badge
Saturday 18th August 2018

Menilik Tujuh Keajaiban Dunia Yang Megah Dan Menakjubkan

Menilik Tujuh Keajaiban Dunia Yang Megah Dan Menakjubkan

Memilih tempat berlibur memang terbilang cukup sulit, selain harus cek situs booking tiket pesawat online namun juga menentukan negara pilihan untuk berlibur juga menjadi dilema karena memang banyak negara yang menawarkan beragam tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Sebagai rekomendasi, berikut ini ada beberapa tempat yang memiliki 7 keajaiban duna yang bisa dijadikan tempat berlibur:

  • Taj Mahal Agra, India

Situs keajaiban dunia yang terakhir adalah Taj Mahal Agra yang berada di India. Bangunan ini merupakan sebuah monument yang didirikan oleh Kaisar Mughal kelima yang bernama Shah Jahan untuk mengenang istri tercintanya yang bernama Mumtaz Mahal yang wafat saat melahirkan putri mereka yang bernama Gauhara Begum. Monumen yang terletak di Agra India ini merupakan sebuah adi karya arsitektur Mughal yang dibangun pada tahun 1630 dan selesai pada tahun 1653. Taj Mahal resmi ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1983.

  • Christ the Redeemer, Rio de Janeiro, Brazil

Christ the Redeemer atau biasa disebut sebagai Patung Kristus Penebus merupakan sebuah Patung Yesus  dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar yang berada di Kota Rio De Janeiro, Brazil. Pesan tiket di situs booking tiket pesawat online untuk berkunjung ke negar ini dan menikmati kemegahan patung yang memiliki tinggi 38 meter, terletak di puncak gunung Corcovado yang tingginya 710 meter di Taman Nasional Hutan Tijuca yang menghadap langsung ke kota. Selain menjadi simbol umat Kristen, patung ini juga menjadi kebanggaan Kota Rio de Janeiro.

Christ the Redeemer dibangun selama 5 tahun dan diresmikan pada tanggal 12 Oktober 1931 dan merupakan salah satu dari 5 monumen terbaik di dunia. Patung ini membuka tangannya sebagai tanda kehangatan penduduk Brazil dalam menerima para pendatang ataupun wisatawan.

  • Roman Colosseum, Roma Italia

Roman Colosseum merupakan sebuah bangunan yang diperuntukkan sebagai tempat penyelenggaraan pertunjukan yang spektakuler seperti seperti pertarungan antara binatang, pertarungan antara tahanan, dan binatang serta pertarungan gladiator. Situs Colosseum yang berada di Kota Roma Italia ini dibangun oleh Kaisar Vespasian pada masa Domitianus pada tahun 72 Masehi  dan diselesaikan oleh anaknya yang bernama Titus pada tahun 80 Masehi dan masuk ke dalam situs warisan dunia pada tahun 1980.

  • Machu Picchu, Peru

Segera pesan hotel bagus di reservasi.com untuk mengunjungi tempat menakjubkan yang ada di Peru, Machu Picchu yang saat ini masuk dalam daftar 7 keajiban dunia. Machu Picchu adalah reruntuhan Inka yang terletak di wilayah lembah pegunungan Urubamba tepatnya di negara Peru.

Tempat ini merupakan sebuah kota yang dibangun pada tahun 1450 oleh kerajaan Inka tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian ketika kerajaan Inka ditaklukkan oleh bangsa Spanyol. Situs ini sempat terkubur dan hilang hingga kemudian ditemukan kembali oleh arkeolog Hiram Bingham dari Universitas Yale pada tahun 1911. Machu Picchu yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia ‘Gunung Tua’ ini menjadi salah satu situs warisan dunia UNESO pada tahun 1983.

  • Petra, Yordania

Petra adalah sebuah situs arkeologikal di Ma’an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya, kota ini dikenal sebagai kota ‘batu’ karena didirikan dengan memahat dinding-dinding batu. Ada banyak hotel bagus di reservasi.com jika ingin menginap di wilayah Yordania dan mengunjungi kota Petra, kota yang didirikan 9 SM sampai dengan tahun ke 40 M oleh raja Aretas IV sebagai kota yang sulit untuk ditembus musuh dan aman dari bencana alam seperti badai pasir.

Kota yang terletak di tengah-tengah Teluk Aqaba dan Laut Mati ini masuk sebagai situs warisan dunia  UNESCO sejak 6 Desember 1985 dan masuk 28 tempat yang wajib dikunjungi sebelum meninggal dunia oleh majalah ‘Smithsonian’.

  • Pyramid at Chichen Itza, Meksiko

Satu lagi bangunan yang termasuk tujuh keajaiban dunia adalah Pyramid at Chichen Itza yang terletak di Meksiko. Situs ini merupakan sebuah bangunan yang berbentuk Piramida dan dipercayai sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan Meksiko. Piramida Chichen Itza dibangun sekitar tahun 800 sebelum masehi dan ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1988. Selain Chichen Itza, di Meksiko juga terdapat beberapa objek wisata sejarah lainnya seperti Piramida Kulkucan, Candi Chac Mool dan bangunan seribu tiang.

  • The Great Wall of China

Satu lagi bangunan yang masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia yang terbaru adalah The Great Wall of  China. The Great Wall of  China atau biasa disebut dengan Tembok besar China merupakan sebuah tembok raksasa yang dibangun untuk menghubungkan benteng-benteng pertahanan dengan tujuan untuk melindungi wilayah China dari penyerangan Suku Mongol.

Tembok ini dibangun pada tahun 722 SM di zaman Musim Semi Gugur hingga Dinasti arah Ming pada tahun 1655. Bangunan ini merupakan bangunan terbesar dan terpanjang sepanjang sejarah yang pernah dibangun oleh manusia. Tembok ini membentang di atas gurun, pegunungan dan dataran bagaikan seekor naga raksasa.

Cek situs booking tiket pesawat online untuk berkunjung dan menikmati The Great Wall of China yang memiliki panjang sekitar 8.850 km, salah satu tempat bersejarah yang telah dimasukkan ke dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1987 dan merupakan satu-satunya bangunan buatan manusia yang dapat dilihat dari Angkasa Luar.

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply